May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Polres Kutai Barat Berhasil Menangkap Pelaku M. J. dengan Mengamankan 1000 Tablet Obat Berbahaya

1 min read

Tersangka M. J. (29).

Infoalima.com, KUTAI BARAT – Operasi penindakan narkotika di wilayah Kutai Barat terus digencarkan. Kerja keras Reserse Narkoba Polres Kutai Barat ini berhasil menangkap tersangka M. J. (29) di pinggir jalan Kampung Linggang Bigung, Kecamatan Linggang Bigung.

Operasi yang dipimpin Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta dan Kasat Resnarkoba AKP Wawan Gunawan diawali informasi adanya pengiriman paket narkoba.

Melalui penyelidikan yang intensif, petugas berhasil mengidentifikasi seorang pria yang dicurigai mengambil paket dari salah satu jasa ekspedisi.
Tindakan cepat dilakukan dan menangkap M. J.beserta sejumlah barang bukti yang menjadi kunci dalam pengungkapan kasus ini.

Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi dua bungkus besar obat keras bertuliskan Y, masing-masing berisi 1000 butir.

Turut diamankan dua buah toples plastik warna putih, satu buah kotak warna coklat, satu buah kresek hitam yang dilapisi lakban bening, satu unit HP merek Realme warna biru, dan satu unit sepeda motor merek Suzuki Satria F150 warna hitam les hijau beserta kunci kontaknya.

Petugas mengkap M.J. saat akan mengambil kiriman paket tersebut. Setelah ditangkap, M. J. mengakui paket tersebut adalah obat keras yang dibeli secara online melalui salah satu aplikasi penjualan dengan harga Rp 450.000 per 1000 butir.

Tersangka beserta barang bukti saat ini diamankan di Polres Kutai Barat untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut. Penangkapan ini adalah bagian dari komitmen polisi di bawah kepemimpinan Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta serta dukungan Kasat Resnarkoba AKP Wawan Gunawan dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Kutai Barat, serta memberikan peringatan kepada masyarakat tentang bahaya obat keras ilegal. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *