May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kadis DPMD Dampingi Bupati Resmikan Posyandu Essau di Desa Budaya Sungai Bawang

1 min read

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Ketua PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

Infoalima.com, Tenggarong – Masyarakat Desa Budaya Sungai Bawang Kecamatan Muara Badak kini memiliki sarana pelayanan kesehatan baru dengan diresmikannya Posyandu Essau pada Kamis (18/1/2024). Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama Ketua PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah.

Bupati kukar mengatakan bahwa Pemerintah selalu memberi dukungan kepada Kader Posyandu dan bupati juga meminta kepada pihak Puskesmas serta pihak terkait dapat memberikan bimbingan kepada ibu-ibu kader Posyandu.

“Pemerintah selalu memberi dukungan kepada Kader Posyandu dan juga meminta kepada pihak Puskesmas serta pihak terkait dapat memberikan bimbingan kepada ibu-ibu kader Posyandu.” ujar Edi Damansyah.

Diakhir, ia berharap dengan dibangunnya Posyandu yang sudah sesuai dengan standar dari Dinas Kesehatan ini, diharapkan Posyandu menjadi menjadi salah satu sarana pelayanan kesehatan yang ada dilingkungan masyarakat.

“Semoga Posyandu Essau dapat menjadi salah satu sarana pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat di Desa Budaya Sungai Bawang,” katanya.

Kemudian, Kepala DPMD Kukar  Arianto menambahkan, bantuan Posyandu ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Kukar terhadap kesehatan masyarakat di Desa Budaya Sungai Bawang .

Ia mengatakan bahwa selama ini, banyak anak-anak di desa-desa terpencil yang kesulitan untuk mendapatkan akses kesehatan karena infrastruktur yang kurang  memadai.

“Peresmian Posyandu ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Kukar terhadap ibu dan anak. Hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Kukar serius dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kukar.” kata Arianto.

Dengan adanya bantuan Posyandu ini, diharapkan anak-anak di Desa Budaya Sungai Bawang dapat lebih sehat.

Hal ini tentunya akan meningkatkan produktifitas mereka dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas Masyarakat di Kukar.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *