May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Tersangka Pengancam Paslon Capres Saat Kampanye Di Kaltim Serahkan Diri ke Polda Kaltim

1 min read

Tersangka Pengancam Paslon Capres Saat Kampanye Di Kaltim Mengajukan Diri ke Polda Kaltim.

Infoalima.com, Balikpapan – Pengancam penembakan Calon Presiden (Capres) 01 Anies Baswedan saat kampanye di Kaltim. Menyerahkan diri ke Polda Kaltim pada belum lama ini.

Pemilik akun Instagram @rifanariansyah yang diketahui salah satu pemuda asal Kutai Timur, Sangatta. Berhasil di profiling pihak Polda Kaltim, walau akunnya di Non-aktifkan.

“Tim Subdit Siber Ditkrimsus Polda Kaltim berhasil menemukan terduga berinisial AN (22). Sebagai pemilik akun pengancam penembakan Capres,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Yusuf Sutejo, di Balikpapan, Pada Senin (15/1/2024).

Sebelum menyerahkan diri, Polda Kaltim menghubungi pihak keluarga AN. Dengan menjelaskan situasi yang ditimbulkan atas prilaku yang dibuatnya.

“Dengan sukarela terduga pelaku menyerahkan diri. Untuk dilakukan pengawalan dan pengamanan guna mengambil keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Respon cepat yang dilakukan Polda Kaltim ini, agar memberikan rasa aman, damai, lancar, dan tertib. Pada masa politik 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

Ia meminta agar masyarakat tidak terprovokasi atas tindakan yang dilakukan. Pihaknya dengan cepat melakukan penanganan kasus tersebut.

“Upaya ini merupakan tindakan yang responsif terhadap pengancaman yang dilakukan di media sosial atau ruang publik lainnya. Dan menjamin pemilu akan berlangsung dengan damai, aman, lancar, dan tertib,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *