May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemkab dan DPMD Kukar Usung Perkuat Pelayanan Kependudukan di Tingkat Desa

1 min read

Kepla DPMD Kukar, Arianto.

Infoalima.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya memperkuat pelayanan kependudukan di tingkat desa. Salah satu upayanya adalah dengan memberikan HP Android dan pelatihan penggunaan aplikasi pelayanan kependudukan kepada para ketua RT.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, S.Sos.,M.Si. menjelaskan, bahwa pemberian HP Android dan pelatihan ini bertujuan untuk mempermudah proses administrasi kependudukan di tingkat desa. Para ketua RT dapat membantu masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan, seperti KTP elektronik, KK, dan akta kelahiran.

“Pemberian HP Android dan pelatihan penggunaan aplikasi pelayanan kependudukan merupakan upaya Pemkab Kukar untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa,” terang Kepala DPMD Kukar Arianto pada Kamis (18/1/2024).

Arianto menambahkan, bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Kukar untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Sementara itu perwakilan dari warga kukar Rio mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini. ” Sejak kepemimpinan Edi Rendi banyak masyarakat merasakan bantuan yang di berikan, “Ucapnya.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *