May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sunggono Apresiasi Kontribusi Kodim 0906/Kukar Dalam Penutupan Karya Bakti TNI 2023

1 min read

Sambutan Sekkab Sunggono dalam penutupan Karya Bakti TNI 2023.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kegaiatn Karya Bakti TNI 2023 di Kutai Kartanegara (Kukar) resmi di tutup, Sekertaris Kabupten (Sekkab) Kukar, Sunggono, memberi apresiasi terhadap kontribusi besar Kodim 0906/Kukar terhadap pengembangan industri pertanian di Kukar.

Penutupan ini dirangkai dengan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023 di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong, Rabu (1/11/2023).

Sunggono merincikan, di antara peran penting Kodim 0906/Kukar antara lagi, pembangunan dan perbaikan jalan usaha tani, perbaikan sistem irigasi, pembangunan dan perbaikan jembatan dan gorong-gorong, dan perbaikan fasilitas sarana/prasarana pertanian lainnya.

“Dalam melakukan intervensi penyelesaian masalah-masalah utama tersebut, Pemkab Kukar mendapat bantuan penuh dari TNI khususnya Kodim 0906/Kukar,” kata Sunggono.

Sunggono menambahkan, rentetan kontribusi penting Kodim 0906/Kukar ini, terbukti banyak memberikan manfaat pada petani di Kukar. Utamanya dari segi pembangunan infrastruktur yang selama ini dikerjakan oleh pada prajurit TNI.

“Dengan adanya program tersebut memudahkan petani dalam mengangkut Saprodi dan hasil panen,” ucapnya.

Selain itu, kepedulian Kodim 0906/Kukar tidak hanya di bidang pertanian, termasuk juga bedah rumah bagi masyarakat miskin dan penyediaan air bersih. Dirinya yang mewakili Pemkab Kukar, mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan Kodim 0906/Kukar untuk menjamin kesejahteraan masyarakat Kukar.

“Harapan kami kerja sama yang selama ini terbangun dengan baik, dapat terus ditingkatkan pada berbagai bidang,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *