May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Mantapkan Infrastruktur, Akan Ada Pengerasan Jalan dan Pembangunan Dermaga di Tanjung Batu

1 min read

Kantor Desa Tanjung Batu.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pembangunan di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Sebrang, Kukar terus berlanjut. Paling baru, akan dilakukan pengerasan akses jalan dan pembangunan dermaga sungai. Pembangunan dua infrastruktur vital ini, salah satunya bersumber dari dana aspirasi dari salah satu anggota DPRD Kukar.

Pengerasan akses jalan yang dimaksud adalah jalan sepanjang 2,7 kilometer, yang menghubungkan Desa Tanjung Batu dengan Desa Loa Ulung. Pengerasan jalan tersebut rencananya akan direalisasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belnja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023.

“Pekerjaan ini akan selesai dalam tahun ini. Pengerasan jalan ini akan dilakukan secara bertahap oleh pihak kecamatan,” tutur Kepala Desa Tanjung Batu, Husniansyah, Selasa (31/10/2023)

Saat ditanya soal besaran anggaran yang akan dikucurkan dalam proyek strategis tersebut, Husniansyah mengaku belum mengetahui besaran anggaran persis dari kegiatan tersebut. Meski begitu, Husniansyah mengataka pihaknya siap membantu prose pengurukan tanah melalui warga setempat.

Selain itu, Desa Tanjung Batu juga akan menerima paket bangua dari Anggaran Pemdapatan dan Belanja Negara (APBN). Bantuan ini akan digunakan untuk membangun halte atau dermaga sungai di RT 2.

Saat ini, Proses pembangunan halte ini sedang berlangsung, dan memasuki tahap penyelesaian administrasi. Rencana ini juga telah mendapatkan persetujuan.

Dengan pembangunan dermaga tersebut, Husniansyah meyakini akan membawa manfaat bagi aktivitas warga pesisir di Desa Tanjung Batu. Terutama dalam menghadapi arus lalu lintas sungai dari Samarinda-Tenggarong menuju ke arah hulu.

“Dermaga tersebut saat ini masih aktif digunakan dan akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat setempat,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *