May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Anak Sungai Mahakam di Kelurahan Mangkurawang Bakal Dilakukan Normalisasi

1 min read

Aliran anak Sungai Mahakam di Kelurahan Mangkurawang.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), berencana melakukan normalisasi aliran anak Sungai Mahakam yang berada di Kelurahan Mangkurawang.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Lurah Mangkurawang, Sufiansyah, rencana ini akan direalisasikan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar 2023.

Ia menjelskan, normalisasi aliran anak Sungai Mahakam ini menjadi salah satu rencana prioritas yang memiliki peran yang sangat vital. Selain sebagai sumber pengairan bagi lahan pertanian, normalisasi ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi banjir saat musim penghujan tiba.

“Mereka sering kali menghadapi banjir. Dengan normalisasi sungai, mereka dapat bercocok tanam dengan lebih aman,” kata Sufiansyah, beberapa waktu lalu.

Sugfiansyah berharap, proses normalisasi anak Sungai Mahakam ini dapat berjaln lancar, dan bisa memberikan manfaat pada peningkatan hasil pertanian para petani. Termasuk juga memberikan rasa aman bagi petani yang kerap khawatir tanamannya terendam banjir.

Begitu pula dampak bagi pemukiman warganya, paling tidak dengan normalisasi ini ia berharap dapat menghindarkan warga setempat dari musibah banjir. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *