May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Lakukan Pendataan, Upaya Kelurahan Loa Ipuh Dukung Program RTLH

1 min read

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, dukung program bantuan perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) yang sedang dikerjakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dukungan tersebut, kata Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan dilakukan dengan cara membantu proses pendataan rumah warga yang dinilai tak layak huni dan berhak menerima bantuan.

Berdasarkan hasil pendataan di lapangan, Erri mengatak pihaknya mendapati sebanyak 10 rumah masyarakat yang masuk dalam kategori tak layak huni.

Rumah yang terkategori tidak layak huni tersebut, Kata Erri, rencananya akan segera dilakuak perbaikan agar layak ditempati melalui Anggaran Pemdaptan dan Belanja Daerah (APBD).

Erri mengataka, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pendataan kepada rumah masyarakat yang termasuk dalam rumah tak layak huni.

“Jadi nanti ini akan kami usulkan terlebih dahulu untuk dilakuakan perbaikan,” kata Erri, Selasa (31/10/2023).

Ia berharap, dengan adanya berbagai bantuan yang kini disediakan oleh Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kukar. Dapat mengurangi angka kemiskinan di Kelurahan Loa Ipuh. Upaya ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat.

“Semoga mereka dapat lebih produktif dan ke depan mandiri secara ekonomi,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *