May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Perian Bakal Kembangkan Objek Wisata Air Terjun

1 min read

Ikustrasi Objek Wisata Air Terjun.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Perian, Kecamatan Muara Muntai berencana mengembangkan potensi wisata sebagai salah satu sumber Penghasilan Asli Desa (PADes), Senin (30/10/2023).

Diketahui, Desa perian memiliki potensi wisata dari keberadaan air terjun yang ada di Perian. Air terjun sendiri terletak di kawasan PT Internasional Timber Corporation Indonesia Kartika Utama (PT ITCI KU).

Saat ini, Kepala Desa (Kades) Perian, Masrum mengatakan. Pihaknya tengah melakukan pembenahan terhadap beberapa fasilitas yang terdapat di lokasi air terjun tersebut. “Sejauh ini pengelolaan wisata masih dalam tahap perencanaan,” kayanya.

Ia berharap, pengembangan kawasan air terjun tersebut sebagai objek wisata, dapat membawa daya tarik tersendiri bagi pengunjung. sehingga memberi dampak pada pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal.

Karena air terjun tersebut masuk kedalam kawasan PT ITCI, Masrum mengatakan pihaknya akan membangun kerjasama dengan perusahaan yang bergerak di sektor pengelolaan kayu produksi tersebut.

Masrum juga mengatakan, pihaknya sedang menyusun rancangan program kerja sama yang akan ditawarkan kepada perusahaan tersebut. Ia berharap, proses kerja sama itu dapat segera terlaksana demi menghasilkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa Perian.

“Semoga langkah ini dapat menghasilkan pemasukan tambahan bagi Desa Perian melalui ekowisata, sembari menjaga keindahan alam dan lingkungan sekitar,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *