May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Minta Optimalisasi Pembinaan Olahraga dan Kepemudaan di Kukar

1 min read

Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar. Diminta untuk terus meningkatkan pembinaan dan pelatihan para pemuda. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Edi mengataka, sudah sejatinya porsi pembinaan di bidang kepemudaan dan olahraga terus di tingkatkan. Hal ini untuk memfasilitasi para pemuda Kukar agar mampu berinovasi dan memberikan prestasi bagi daerah ini.

“Kalau pembinaannya baik, sudah dipastikan hasilnya juga akan baik,” kata Edi Damansyah, Minggu (30/10/2023).

Dimatanya, pemuda kukar memiliki banyak potensi di berbagai bidang. Baik itu olahraga, ekonomi kreatif bahkan sektor lain. Tinggal bagaimana pembinaan dilakukan untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Selain itu, ia juga menekankan agar para pemuda yang telah dilatih dan dibina diberikan panggung guna mengasah kemampuan mereka. Pendampingan secara intens juga harus dilakukan, untuk memastikan hasil yang terbaik dari pelatihan dan pembinaan yang telah diberikan.

Edi mengungkapkan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Kukar dalam membina generasi muda agar mampu menorehkan prestasi terbaiknya. Pemkab Kukar juga telah menggelontorkan anggaran yang cukup besar. Untuk melakukan pengembangan terhadap bakat di bidang olahraga dan kepemudaan.

“Ini akan terus kita jaga dan tingkatkan terkait dengan pembangunan olahraga di Kukar,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *