May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Warga Beloro Sumringah, Akhirnya Perbaikan Jalan Rusak di Desa Beloro Dimulai

1 min read

Ilustrasi perbaikan jalan di Desa Beloro.

Infoalima.com, TENGGARONG – Warga Desa Beloro Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya bisa bernafas lega. Setelah akses jalan pemukiman yang sebelumnya dilaporkan rusak parah mulai diperbaiki.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Beloro, Muhammad Muhtar. Berdasarkan keterangan yang ia sampaikan, perbaikan jalan pemukiman yang melintasi tiga RT ini dilakukan langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Penegejaan Umum (PU) Kukar.

“Dulu, saat hujan deras, jalan-jalan ini sering menjadi berlumpur dan menghambat aktivitas warga,” kata Muhtar beberapa waktu lalu.

Muhtar menerangkan, ruas jaln rusak yang terletak di RT 5, 6, dan 12 tersebut, akan dilakukan dengan cara di semenisasi. Dengan alokasi anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 6,5 miliar. Serta dana tambahan sebesar RP 300 juta yang dialokasikan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK)

“Alhamdulillah, sekarang ada tambahan anggaran untuk perbaikan jalan. Dengan ini, peningkatan jalan di desa telah tersambung di seluruh RT,” tambahnya.

Ia berharap, dengan perbaik jaln ini dapat memberikan kebanyakan dan keamana bagi masyarakat setempat dalam berkendara. Selain itu juga diharapkan dengan kualitas jaln yang semakin membaik juga dapat membaw dampak pada pertumbuhan ekonomi di Desa Beloro. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *