May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemdes Batuah Jadikan Durian Sebagai Ikon Wisata

1 min read

Kades Batuah, Abdul Rasyid.

Infoalima.com, TENGGARONG – Manfaatkan keberadaan kebun durian yang terhampar luas di Desa Batuah, Kecamatan Loa Jana, Kutai Kartanegara (Kukar). Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah jadikan raja buah dengan aroma tajam tersebut sebagai daya tarik wisata dan ikon desa sejak tahun 2022.

Untuk membangun citra di pandangan masyarant agar Desa Batuah identik dengan buah berduri tersebut, Pemdes Batuah memiliki strategi unik. Yakni dengan membangun objek wisata yang diberi nama Desa Wisata Benua Elai atau Dewi Belai.

“Kami berkolaborasi bersama pihak swasta dan pemerintah dalam merancang konsep objek wisata ini. Kami yakin program desa wisata ini akan berjalan dengan maksimal,” terang Kades Batuah, Abdul Rasyid, Senin (30/10/2023)

Saat ini, Pemerintah Desa Batuah sedang berupaya keras membangun infrastruktur menuju lokasi Dewi Belai. Termasuk akses jalan melalui kilometer 30 Jalan Poros Samarinda-Balikpapan.

Rasyid berharap, Pemkab Kukar dapat memberikan dukungan penuh dalam pengembangan objek wisata ini, termasuk promosi, pembangunan infrastruktur, dan yang paling penting dalam studi pengembangan.

“Kami berharap infrastruktur di lokasi-lokasi wisata di Desa Batuah menjadi lebih baik, termasuk Dewi Belai ini,” tandasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *