May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dukungan Prabowo – Gibran Dari Santri dan Santriwati di Tenggarong untuk Program Unggulan Dana Abadi Pesantren

1 min read

Santri dan Santriwati.

Infoalima.com, Kukar – Pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah mendaftar ke KPU RI pada Rabu (25/10/2023) kemarin bersama pimpinan Parpol pengusung dan ribuan pendukungnya.

Usai mendaftar. Prabowo dan Gibran kemudian melanjutkan pertemuan dengan seluruh pendukungnya tersebut. Sekaligus menyampaikan visi misi serta program-program unggulan mereka.

Dari sejumlah program yang disampaikan. Ada satu program yang sangat dinantikan dan didukung penuh oleh seluruh pesantren di Indonesia. Yakni program dana abadi pesantren.

Dimana diketahui, dana abadi pesantren merupakan mandat Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Tentu saja, kabar program itu pun sampai di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Bahkan ratusan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawaroh Tenggarong sangat mengapresiasi program tersebut.

“Kami para santri dan santriwati beserta pengurus Ponpes mengucapkan selamat kepada pak Prabowo dan mas Gibran karena telah mendaftar sebagai Capres dan Cawapres RI,” ucap Pimpinan Ponpes Al Munawaroh Ustadz Rahmadi pada awak media.

Tentunya mereka berharap, program dana abadi pesantren dapat di wujudkan dan direalisasikan sebagai bentuk dukungan untuk generasi muda mendatang. Terutama bagi santri dan santriwati yang ada di pesantren.

“Dengan mendaftarnya pak Prabowo dan mas Gibran sebagai pasangan Capres dan Cawapres RI. Kami yakin kalau mereka akan menjalankan program dana abadi pesantren tersebut,” tutur Rahmadi.

Apalagi dalam penyampaian program. Gibran mengungkapkan, ia bersama pak Prabowo akan meluncurkan dana abadi pesantren sebagai program unggulan. Apabila terpilih menjadi Presiden dan Wapres RI mendatang. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *