May 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kelurahan Melayu Getol Lalukan Pendampingan Pengembangan UMKM

1 min read

Lurah Melayu, Aditiya Rakhman.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, terus lakukan pendampingan pada pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Salah satunya adalah dengan melakukan pendampingan pada para pembudidaya Jamur Tiram.

Lurah Melayu, Aditiya Rakhman mengungkapkan, pihaknya akan selalu memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM. Baik dalam masalah administrasi seperti surat domisili usaha. Dan, melakukn pendampingan agar para pelaku usaha yang berkeinginan membentuk kelompok usaha, bisa memiliki kepengurusan dan menerima SK.

Hal ini dilakukan, untuk memberikan penguatan kelembagaan bagi pelaku UMKM. Salah satu yang sedang berjalan saat ini adalah, pendampingan bagi para petani jamur tiram di Kelurahan Melayu.

“Pada prinsipnya kami mendukung seluruh UMKM di wilayah kami di Kelurahan Melayu,” ucapnya.

Apalagi budidaya jamur tiram masih bisa dikatakan belum familiar dilakukan oleh masyarakat. Sehingga keberadaan para pembudidaya jamur tiram ini, juga dapat menjadi model percontohan dan sarana pelatihan. Bagi mereka yang berminat membudidayakan jamur tiram.

Mengingat budi daya jamur tiram terbilang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Budidaya jamur ini tidak hanya menjual. Tapi juga bisa menjadi model untuk pelatihan di Kukar. Dari situ juga bisa untuk menghasilkan tambahan penghasilan masyarakat,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *