May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Kota Bangun Ilir Punya Program Santuana Kematian

1 min read

Kades Kota Bangun Ilir, Supardi.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bangun Ilir Kecamatan Kota Bangun, jalankan program pemberian santunan kematian untuk masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kota Bangun Ilir, Supardi, Senin (23/10/2023).

Meski nominalnya tidak begitu besar. Supardi mengatakan, program santunan kematian itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemdes kepada warganya yang tengah berduka.

Diketahui, setiap keluarga yang berduka karena kehilangan keluarganya yang meninggal dunia di Desa Kota Bangun Ilir. Akan menerima santunan Sari Pemdes Kota Bangun Ilir, sebesar Rp 1 juta.

Santunan ini diberikan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Juga diberikan sebagai pelajaran bagi warganya untuk saling merangkul dan berempati terhadap sesama masyarakat.

“Jadi setiap rumah tangga yang kehilangan anggota keluarganya, kita berikan santunan untuk meringankan bebannya. Tidak ada syarat khusus Dalm program ini,” kata Supardi.

Ia mengatakan, santunan yang diberikan bersumber dari dana desa. Program ini pun diterima dengan baik oleh warga Desa Kota Bangun Ilir. Supardi pun berharap, agar program ini tetap didukung sehingga terus terrealisasikan di masyarakat.

“Harapan kita ini terus didukung. Tentu banyuan ini sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *