May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Camat Loa Kulu Apresiasi Pengembangan Wisata Di Desa Sumber Sari

1 min read

Camat Loa Kulu, Ardiansyah.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar), benerapa waktu lalu menyalurkan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arun di Desa Sumber Sari.

Bantuan yang diberikan ini, diperuntukkan dalm pengembangan beberapa objek wisata yang tengah di kembangkan di Desa Sumber Sari. Bantuan ini pun menuai apresiasi dari Camat Loa Kulu, Ardiansyah.

Ia mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih, atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Dispar Kukar pada Pokdarwis Dewi Arum. “Semoga dengan bantuan ini Pokdarwis di Sumber Sari dapat terus mengembangkan destinasi wisatanya,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini Desa Sumber Sari terus mengembangkan benerapa objek wisata yang dimiliki. Yakni wisata alam Bukit Biru dan juga agrowisata embun.

Adriansyah mengatakan, tidak hanya sektor wisata yang mendapat perhatian. Tapi juga sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan di Kecamatan Loa Kuku, akan segera dilakukn perbaikan.

Perbaikan infrastruktur tersebut, dinilai dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat. Serta juga diharapkan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan ke Desa Sumber Sari.

Ia berharap, pembangunan infrastruktur untuk menopang sektor pariwisata bisa terus berlanjut. Agar dalam pengelolaannya nanti dapat meningkatkan pendapatan asli desa atau PADes.

Selain itu, Ardiansyah juga berharap kerja dan semangat pengurus Pokdarwis Dewi Arum bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kecamatan Loa Kulu.

“Saya harap ini menjadi percontohan bagi Pokdarwis yang lain untuk mengembangkan potensi wisata di desa masing-masing,” tandasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *