May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemasangan LPJU di Kukar Terus Dikebut

1 min read

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dians Perhubungan (Dishub) Kukar terus dorong realisasi program pemasangan Lampu Pemeragan Jalan Unum (LPJU) yang tersebar di beberapa wilayah di Kukar.

Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi mengungkapkan, sampai saat ini progres pengerjaan LPJU tersebut telah mencapai angka 85 persen, Selasa (10/10/2023).

”Untuk LPJU di anggaran murni 2023 itu sekitar 85 persen sudah selesai, 19 lokasi sudah selesai dan sudah pembayaran sekitar Rp 5,9 Miliar,” ujar Ahmad Junaidi.

Tersebar di seluruh wilyah kukar, mulai dari wilyah Hulu, Tengah, hingga Pesisir. Dan menyisakan 7 lokasi yang masih belum selesai, yakni di Muara Jawa, Amborawang Laut, Tani Harapan, Sudomulyo dan Loa Duri. 

”Ini untuk 4 lokasi sudah selesai tinggal 3 lokasi minggu ini diperkirakan selesai pekerjaannya, tinggal hal-hal lain yang kecil saja,” imbuhnya. 

Ia menjelaskan, dalam pemasangan LPJU pihaknya selalu kordinasi dengan PLN untuk pengadaan daya listriknya. kemudian jika skala yang diperlukan terbilang besar mala pihaknya melakukan pengajuan travonya dan surat layak operasinya. 

”Jika semua sudah clear pemasangan LPJU ini paling lama untuk satu titik itu pengerjaannya dua hari, jadi untuk LPJU hingga kini pekerjaannya sudah 85 persen,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *