May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemkab Kukar Berencana Jadikan Museum Mulawarman Sebagai Kawasan Budaya

1 min read

Museum Mulawarman Tenggarong

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana menetapkan Kawasan Musium Mulawarman Tenggarong dan sekitarnya, sebagai kawasan budaya, Rabu (4/10/2023).

Namun sebelum melakukan penetapan tersebut, Bupati Kukar, Edi Damansyah mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu melakukan benerapa pengkajian lebih lanjut, sebelum melakukan penetapan.

“Kami akan kaji bersama sama untuk penetapan kawasan tersebut. Dan Pemerintah Kabupaten Kukar juga berkomitmen untuk mendukung semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan kawasan budaya ini.” ungkapnya.

Bupati Edi Damansyah mengatakan bahwa penetapan kawasan ini sebagai kawasan budaya memiliki beberapa tujuan, antara lain sebagai sarana sejarah bagi generasi muda Kukar dan sebagai pusat pariwisata yang menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Dengan dilakukannya penetapan ini, Ia berharap dapat menghadirkan dampak terhadap jumlah pengunjung yang datang ke Kota Raja. Selain itu, dengan penetapan ini juga diharapkan dapat menjaga kelestarian aset yang menjadi bagian berharga dari sejarah peradaban di Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *