May 23, 2024

InfoAlima

Portal berita online

SekKab Sunggono Lepas Atlet Shorinji Kempo Kukar yang ikut Kejuaraan Dunia di Jepang

1 min read

Pelepasan 33 atlet Shorinji Kempo Kabupaten Kutai Kartanegara yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan kempo Jepang

Infoalima.com, Tenggarong – Sekertaris Kabupten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono lepas 33 atlet Shorinji Kempo asal Kukar yang akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Kempo Dunia di Tokyo, Jepang.

Dalam pelepasan yang dilangsungkan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Sunggono mengaku bangga atas keberangkatan puluhan atlet Kempo asal Kukar. Apalagi mereka akan membawa nama daerah ke Kancah Internasional.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap para atlet yang terdiri dari berbagai kelompok usia. Mulai dari sembilan tahun hingga dewasa ini, bisa menjaga nama baik kukar dan membawa pulang prestasi.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi kita semua, dan tunjukan kepada dunia bahwa Kukar patut diperhitungkan. Khususnya di tengah isu IKN yang ada saat ini,” kata Sunggono, Selasa (3/10/2023).

Sunggono turut berharap Keikut sertaan putra dan putri Kukar di ajang bergengsi taraf internasional ini, dapat menumbuhkan semangat baru bagi para atlet Kempo di Kukar agar lebih giat berlatih. Mereka juga harus membuktikan bahwa atlet-atlet kukar mampu berbicara banyak di kancah internasional.

Tak lupa, Sunggono juga berpesan agar para atlet menjaga kesehatan, stamina dan terus fokus pada pertandingan yang akan dihadapi.

“Semoga pada saatnya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar. Karena kami secara khusus akan mempersiapkan penghargaan khusus melalui Dispora,” tambahnya Sunggono.

Untuk diketahui, dalam keberangkatan para atlet Kempo ke Negri Sakura kali ini juga membawa misi lain selain mengikuti kejuaraan. Yaitu mereka akan memperkenalkan kesenian asli Kalimantan, yaitu tari Jepen dan Hudok di event tersebut. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *