May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

APBD-P Kukar 2023 tembus Rp 11,8 triliun, Sekkab Sunggono Terus Dorong Realisasi Anggaran

1 min read

SekKab Kukar, Sunggono

Infoalima.com, TENGGARONG – Sekertaris Kabupaten (SekKab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono terus dorong percepatan realisasi belanja dan pelaksanaan kegiatan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) Tahun 2023, Selasa (3/10/2023).

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan agar seluruh kegiatan yang telah di rencanakan pada tahun ini dapat terealisasi dengan optimal. Mengingat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Kukar menyepakati APBD-P Kukar tahun 2023 sebesar Rp 11,8 triliun.

Sunggono juga mengatakan bahwa, Ia telah menerbitkan Surat Edaran (SE) pada seluruh OPD. Untuk melakukan pelaporan secara detail terkait proses realisasi belanja daerah pada APBD-P kali ini.

Khusus untuk OPD yang memiliki program pemberian bantuan pada masyarakat, Sunggono mengatakan telah mengumpulkan seluruh OPD tersebut beberapa waktu lalu. Untuk memberikan pengarahan khusus, agar proses penyerahan bantuan tidak terkendala masalah administrasi.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah. Karena di perubahan ini kita fokus terhadap semua kegiatan, baik fisik maupun non fisik. Sesuai dengan evaluasi kami di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD),” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Kukar telah melakukan proses lelang barang dan jasa sejak beberapa pekan yang lalu. Bahkan ia mengataka, Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) telah terbit.

“Sekarang setelah DPA sudah terbit dan berkontrak kita terus mendorong dan saya memonitor. Mudahan tidak ada kendala non teknis yang berarti,”pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *