June 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Transformasi Kukar, Tidak Ada Desa Tertinggal Pasca Program DPMD

1 min read

Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Arianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kutai Kartanegara (DPMD Kukar), dengan bangga mengumumkan bahwa era baru telah dimulai di Kukar dengan tidak adanya lagi desa yang berstatus tertinggal. Ini merupakan hasil dari program-program inovatif yang telah diimplementasikan oleh DPMD Kukar, yang berhasil mengangkat semua desa ke status berkembang.

Dalam pernyataannya, Arianto menekankan bahwa transformasi ini adalah bukti nyata dari efektivitas program DPMD Kukar yang telah meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) di seluruh desa.

“Sekarang, setiap desa di Kukar telah berubah menjadi desa berkembang, menandakan perubahan yang luas dan mendalam,” ujar Arianto.

Program pembangunan desa yang dirancang oleh DPMD Kukar telah menciptakan perubahan yang terasa, bukan hanya dalam angka statistik, tetapi juga dalam realitas kehidupan masyarakat desa. Dari seratus desa yang terus diawasi, 67 desa telah mencapai kemajuan yang mengesankan, melampaui target yang telah ditetapkan.

“Mengacu pada data Indeks Desa Membangun, kita telah melewati tahap desa tertinggal,” kata Arianto.

Keberhasilan ini adalah testimoni dari komitmen pemerintah daerah untuk memajukan desa-desa dan menunjukkan efektivitas dari program-program yang telah diterapkan. Program DPMD Kukar tidak hanya terbatas pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga termasuk peningkatan kualitas hidup penduduk desa.

“Kami yakin bahwa kemajuan yang telah dicapai ini akan menjadi landasan yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan,” tutup Arianto. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *