June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Komitmen Lakukan Peningkatan Layanan Dasar untuk Masyarakat Desa

1 min read

Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kutai Kartanegara (DPMD Kukar) terus memperkuat komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. Kepala DPMD Kukar, Arianto, dalam wawancara terkini, menegaskan bahwa lembaganya berdedikasi penuh untuk memastikan kebutuhan dasar seperti listrik, pendidikan, dan kesehatan di desa-desa Kukar terpenuhi dan ditingkatkan.

Program Terang Kampoengku, inisiatif utama dari DPMD Kukar, telah mencapai kemajuan yang berarti dalam menyediakan akses listrik 24 jam kepada desa-desa yang sebelumnya belum terjangkau. Arianto menekankan bahwa program ini merupakan langkah penting dalam memajukan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kami bertekad untuk memastikan bahwa setiap Posyandu beroperasi dengan efektivitas tinggi dan para kader dapat menjalankan tugas mereka dengan efisien,” ujar Arianto.

Arianto juga menyampaikan bahwa DPMD Kukar telah berhasil memenuhi kebutuhan infrastruktur pendidikan di desa-desa, dengan menyediakan gedung PAUD yang memenuhi standar. Ini merupakan langkah penting dalam mendukung pendidikan anak usia dini, yang sangat penting bagi perkembangan anak-anak di desa.

“Kami memastikan bahwa setiap desa memiliki akses ke fasilitas pendidikan yang memadai, termasuk gedung PAUD yang berkualitas,” tambah Arianto.

DPMD Kukar juga telah menginisiasi skema pembiayaan bersama dengan dinas lain untuk memastikan bahwa layanan kebutuhan dasar di desa-desa dapat berkelanjutan. Kerja sama antara DPMD Kukar, dinas terkait, dan pemerintah desa diharapkan akan membawa dampak positif yang berkelanjutan.

“Melalui kerja sama yang kuat antara DPMD, dinas terkait, dan pemerintah desa, kami yakin bahwa kami akan dapat terus memenuhi dan meningkatkan standar layanan dasar di desa-desa di Kukar,” tutup Arianto. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *