June 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Strategi DPMD Kukar untuk Revitalisasi Posyandu demi Kesejahteraan Masyarakat

1 min read

Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam langkah strategis untuk memperkuat kesejahteraan masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar), Arianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, telah mengumumkan rencana inovatif untuk revitalisasi Posyandu di berbagai desa. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memastikan bahwa setiap Posyandu beroperasi sesuai dengan standar layanan kesehatan yang telah ditetapkan.

DPMD Kukar menargetkan pembangunan Posyandu yang mandiri, dengan komitmen untuk menyediakan layanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien. Arianto menyatakan bahwa inisiatif ini penting karena masih ada banyak Posyandu di desa yang belum memenuhi standar yang diharapkan.

“Kami menghadapi kenyataan bahwa 60% Posyandu kami masih belum memenuhi standar yang ada, dan beberapa di antaranya masih beroperasi tanpa fasilitas yang permanen,” kata Arianto.

Arianto menegaskan bahwa DPMD Kukar akan terus berkomitmen untuk meningkatkan standar Posyandu di wilayah tersebut. Selain membangun Posyandu yang memadai, akan ada juga persiapan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di desa-desa. “Kami akan melakukan pembangunan baru atau renovasi untuk Posyandu yang saat ini kurang memadai,” ujar Arianto.

Dalam upaya berkelanjutan, Arianto menginformasikan bahwa selama tahun 2023, DPMD Kukar telah berhasil mendirikan 26 Posyandu baru. Rencana untuk tahun 2024 adalah pembangunan 32 Posyandu tambahan. “Dan kami berencana untuk mengajukan proposal pembangunan 46 Posyandu baru pada tahun 2025,” tutup Arianto. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *