June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Program Terang Kampoengku, DPMD Kukar Membasmi Kegelapan di Setiap Desa

1 min read

Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam wawancara terbaru, Arianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar), menyampaikan dengan penuh semangat bahwa tidak ada lagi desa yang terbenam dalam kegelapan di Kukar. Berkat program visioner Terang Kampoengku, yang merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, setiap sudut desa kini telah terang benderang, mewujudkan impian listrik untuk semua.

“Inisiatif Terang Kampoengku telah berhasil menerangi lebih dari seratus desa, menghilangkan kegelapan dan membawa sinar harapan baru,” kata Arianto.

Program ini tidak hanya memberikan penerangan tetapi juga telah menjadi simbol kemajuan dan harapan bagi warga Kukar. “Listrik kini bukan hanya sebuah impian, tetapi telah menjadi kenyataan yang menerangi kehidupan warga kami setiap hari,” tambahnya.

Namun, Arianto mengakui bahwa masih terdapat tantangan yang harus diatasi. Beberapa desa terpencil masih berjuang dengan kendala geografis dan infrastruktur yang kurang memadai. “Ambil contoh Desa Kupang Baru, di mana beberapa RT masih menunggu dengan sabar. Kami bertekad untuk tidak berhenti sampai setiap rumah di desa-desa tersebut dapat menikmati cahaya listrik,” ucapnya.

Arianto juga menekankan bahwa DPMD tidak hanya fokus pada penerangan tetapi juga pada peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan akses air bersih dan membangun infrastruktur jalan yang lebih baik. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung perkembangan dan kemajuan desa-desa di Kukar,” tutupnya. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *