June 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemberdayaan Pemuda Muara Wis Melalui Inisiatif Pelatihan Keahlian

1 min read

Potret Muara Wis yang hendak bertransformasi meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai pelatihan

Infoalima.com, Tenggarong-Kecamatan Muara Wis, yang terletak di Tenggarong, menghadapi tantangan pengangguran dengan cara yang inovatif. Mereka telah meluncurkan program pelatihan keahlian yang dirancang untuk mengubah pemuda menjadi tenaga kerja yang terampil dan pelaku ekonomi yang mandiri.

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, mengungkapkan optimisme terhadap dampak positif program ini. “Dengan pelatihan ini, kami berharap pemuda kami akan menjadi lebih dari sekadar tenaga kerja; mereka akan menjadi inovator dan penggerak ekonomi lokal,” kata Fadhli pada Rabu (17/4/2024).

Pemerintah desa telah menunjukkan dukungan yang signifikan dengan mengalokasikan anggaran untuk pelatihan. Kursus yang ditawarkan mencakup berbagai bidang yang relevan dengan pasar kerja lokal, seperti penjahitan, mengemudi, dan usaha perikanan. “Kami menghadapi tantangan dalam pemasaran, tetapi kami yakin dengan kemampuan sumber daya manusia kami,” tambah Fadhli.

Dia berharap kelompok-kelompok sadar wisata akan terus aktif dan berinovasi dalam mengelola potensi wisata. Dukungan dari desa dan kecamatan, termasuk dukungan anggaran, akan menjadi kunci untuk mengembangkan pariwisata di Muara Wis.

Dengan komitmen dan kerjasama yang kuat, Muara Wis berpotensi menjadi destinasi wisata yang menarik dan berkelanjutan. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi untuk memajukan sektor pariwisata dan memperkenalkan keindahan alam yang dimiliki oleh wilayah ini.

Tak hanya itu, pemerintah desa berkomitmen untuk terus mendukung program ini, dengan harapan dapat mengurangi tingkat pengangguran di Muara Wis secara berkelanjutan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *