May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Andi Harun Dorong Perkembangan Proyek IPA di Bumi Sempaja, Samarinda

1 min read

Wali Kota Samarinda saat melakukan peninjauan di Jalan. Bukit Timur, Sempaja Selatan.(Yah/Infoalima)

Infoalima.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bersama timnya, mengawasi progres pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Perumahan Bumi Sempaja, Samarinda Utara, pada Rabu (17/4/2024). Kehadirannya bersama Asisten II Pemerintah Kota Samarinda, Sam Syaimun, serta beberapa pejabat kunci lainnya menunjukkan komitmen untuk menyelesaikan masalah distribusi air di wilayah tersebut.

Andi Harun menekankan pentingnya menemukan solusi yang berkesinambungan untuk masalah distribusi air.

“Kami perlu mencari solusi yang tidak hanya bersifat sementara, tetapi juga dapat menjamin kelancaran distribusi air dalam jangka panjang,” ujarnya.

Pembangunan IPA di Bumi Sempaja dianggap sebagai langkah strategis setelah analisis yang teliti. Melalui kerjasama dengan pengembang Perumahan Bumi Sempaja, pembangunan tahap pertama IPA dengan kapasitas 50 liter per detik sedang berlangsung, diharapkan akan selesai pada bulan November.

“Kami juga berencana untuk meningkatkan kapasitas IPA di masa depan guna mengatasi kebutuhan air bersih yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi,” tambahnya.

Andi Harun menegaskan bahwa proyek IPA ini didanai menggunakan dana internal PDAM yang telah mengalami peningkatan produktivitas, tanpa mengganggu anggaran APBD.

“Meskipun masih ada beberapa keluhan terkait pelayanan air bersih, kami meminta dukungan dan kesabaran masyarakat selama proses perbaikan sedang berlangsung. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami,” tutupnya. (Yah/ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *