May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Antisipasi Pasar Ramadan dengan Penataan Parkir yang Efisien

2 min read

Pemerintah Kecamatan Tenggarong mempersiapkan sejumlah lapak untuk mendukung pedagang lokal selama Ramadan 1445 Hijriah.

Infoalima.com, Tenggarong – Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah proaktif dengan menyiapkan 180 lapak bagi para pedagang di Pasar Ramadan menjelang bulan suci. Inisiatif ini diumumkan oleh Camat Tenggarong, Sukono, sebagai upaya untuk mengatur penjualan takjil dan barang-barang lainnya selama puasa.

Lokasi yang dipilih untuk para pedagang ini adalah kawasan strategis di sekitar Masjid Agung dan Monumen Pancasila.

“Kami telah menetapkan tempat-tempat tertentu untuk pedagang, sehingga pembeli dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan,” kata Sukono pada Rabu (27/3/2024).

Pedagang akan ditempatkan di beberapa lokasi utama, termasuk Jalan Monumen Pancasila Barat, Jalan KH Dewantara, dan Jalan Panjaitan. Area ini dipilih karena memiliki akses langsung ke Sungai Tenggarong, yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung.

“Di Jalan KH Dewantara, kami menyiapkan zona khusus untuk penjualan baju muslim dan parfum, serta barang-barang lain yang sesuai dengan kebutuhan Ramadhan,” jelas Sukono.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah kecamatan juga telah merencanakan sistem parkir baru untuk mengakomodasi pengunjung pasar. Kendaraan akan diarahkan untuk parkir di halaman Masjid Agung, memungkinkan pengunjung untuk berjalan kaki ke pasar.

“Kami ingin memastikan bahwa pengalaman berbelanja di Pasar Ramadhan ini nyaman dan teratur,” tambah Sukono.

Sistem parkir yang terpusat ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan memudahkan akses ke pasar. Rencananya wadah ini akan diresmikan oleh Bupati Edi. Besar harapan menjadi pusat kegiatan ekonomi selama bulan suci. Dengan adanya lapak-lapak yang terorganisir dan sistem parkir yang efisien, Pasar Ramadan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi warga Tenggarong dan mendukung para pedagang lokal dalam menjalankan usaha mereka di bulan yang penuh berkah ini.

“Kami akan mengatur parkir sebaik mungkin. Dengan adanya zona parkir yang terpusat, pengunjung dapat dengan leluasa mencari takjil dan barang-barang lainnya,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *