May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Komisi II Samarinda Dorong UMKM Berinovasi dalam Pemasaran Digital

1 min read

Anggota Komisi ll DPRD Samarinda, Laila Fatihah.

Infoalima.com, Samarinda – Laila Fatihah, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk tidak ketinggalan dalam tren modernisasi, khususnya dalam hal pemasaran produk.

Laila menyarankan agar UMKM di Samarinda meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam strategi pemasaran mereka, terutama melalui penggunaan platform online.

“Pelaku UMKM harus memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produknya, bukan hanya di pasar tradisional, tetapi juga secara online,” ucap Laila.

Ia menambahkan bahwa fokus pada pemasaran digital akan membantu UMKM Samarinda meningkatkan visibilitas dan memperluas jangkauan pasar mereka hingga ke tingkat nasional.

“Pemerintah kota berkomitmen untuk mendukung UMKM dengan cara memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas melalui berbagai kegiatan promosi, termasuk pameran,” jelas Laila.

Dengan dukungan pemerintah dan pemanfaatan teknologi digital oleh UMKM, diharapkan akan terjadi percepatan pertumbuhan UMKM di Samarinda yang akan memungkinkan mereka bersaing di pasar yang lebih besar. (ADV/DPRDSamarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *