May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Edi Lantik 170 Pejabat, Ini Pesan Penting Pasca Pelantikan

1 min read

Bupati Edi Damansyah mengangakat 170 pejabat baru. Sejumlah pesan khusus disampaikan.

Infoalima.com, Tenggarong – Bupati Edi Damansyah telah melantik 170 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional. Acara tersebut diadakan pada Jumat, 15 Maret 2024 di di ruang serba guna Setkab Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan ini menandai komitmen pemerintah daerah terhadap pembaharuan dan peningkatan kinerja birokrasi.

“Ingat, yang pindah orangnya saja, bukan dokumennya,” tegas Edi pada Kamis (21/3/2024).

Pesan ini mengacu pada praktik sebelumnya di mana pejabat yang pindah ke instansi lain kerap membawa dokumen-dokumen lama, yang kemudian menyulitkan proses Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Edi Damansyah menegaskan bahwa pelantikan ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi dan bukan manuver politik.

“Ini adalah pengukuhan, ada yang promosi dan mutasi bagi yang sudah melewati proses. Selamat bagi yang mendapat amanah, rotasi, mutasi, promosi,” ujar Edi, menepis segala spekulasi.

Dengan struktur pemerintahan yang semakin ramping, Bupati Edi mengharapkan para pejabat baru dapat membuka wawasan mereka seluas-luasnya. Menurutnya, Kukar harus terus bergerak maju dan beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Fenomena di masyarakat tidak berbanding lurus dengan birokrasi pelayanan, untuk itu pemerintah harus terus mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelas Edi.

Bupati Edi juga menyampaikan harapannya agar OPD yang bergerak di bidang pelayanan terus mengembangkan inovasi. Pelantikan ini juga merupakan penyesuaian terhadap bidang yang sudah dilaksanakan. Diperlukan kerja kolaborasi Kepala OPD, pejabat administrasi dan pengawas.

“Terima kasih kepada OPD pelayanan yang sudah bergerak dengan baik. Ingat kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan public itu penting,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *