May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Sebut Kolaborasi Lintas OPD, Kunci Mewujudkan Listrik 24 Jam di Desa-desa

1 min read

Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Infoalima.com, Tenggarong – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar), Arianto menyebut untuk mewujudkan akses listrik 24 jam di seluruh desa di Kukar bukan perkara mudah. Diperlukan kolaborasi dan sinergi antar OPD terkait.

OPD terkait diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Pemukiman, dan Dishub Kukar harus bahu membahu membangun infrastruktur dan jaringan listrik di desa-desa terpencil.

“Kolaborasi lintas OPD sangat penting untuk mewujudkan target ini,” kata Arianto, Kepala DPMD Kukar, Rabu (13/3/2024).

DPMD Kukar akan terus berkoordinasi dengan OPD terkait untuk memetakan kebutuhan dan merumuskan strategi yang tepat.

“Kami optimistis, dengan kerja sama yang baik, target listrik 24 jam di seluruh desa di Kukar dapat tercapai,” pungkas Arianto.

Peningkatan akses listrik di Kukar merupakan sebuah pencapaian yang signifikan dan membawa dampak positif bagi masyarakat desa.

Listrik bukan hanya sebatas penerangan, tetapi juga menjadi kunci untuk membuka peluang baru dan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa.

Ini juga merupakan visi misi Kukar Idaman dari Pemerintah daerah Kukar untuk mewujudkan seluruh desa bisa menikmati listrik selama 24 jam.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *