May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Hadiri Bimtek Persiapan HKG PKK ke-52 di Kecamatan Tenggarong Seberang

1 min read

HKG PKK ke-52.

Infoalima.com, Tenggarong – Peran wanita dalam pembangunan desa tidak dapat dipungkiri. Wanita memiliki potensi dan kemampuan yang besar untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya.

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Bimtek HKG PKK ke-52 agar bisa berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran wanita dalam pembangunan desa.

“Acara ini juga dapat menjadi wadah bagi wanita untuk menunjukkan potensi dan kemampuan mereka dalam berbagai bidang,” kata Kepala DPMD Kukar, Arianto pada Selasa (27/3/2024).

Dengan memberikan kesempatan dan dukungan kepada wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan desa, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dan mewujudkan pembangunan desa yang berkelanjutan.

Ketua TP PKK Tenggarong Seberang Siti Fatimah yang juga sebagai Ketua Panitia acara tersebut, mengucapkan terimakasih atas dukungan persiapan HKG PKK yang akan dilaksanakan di wilayahnya. Sejak beberapa hari lalu pihaknya telah melakukan persiapan, diantaranya survey rumah untuk pemondokan peserta di desa Karang Tunggal, Manunggal Jaya dan Bangunrejo.

Terakhir dari Sekcam Tenggarong Seberang Hendra S mengatakan, Bimtek tersebut dibagi empat kelas yang diikuti seksi kepanitiaan, diantaranya yaitu seksi pameran, kesenian, konsumsi, LO, akomodasi, acara, seksi lomba dan kesekretariatan.

Sebagai informasi, pada HKG PKK ke-52 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara ini,  setiap satu kontingen kecamatan akan berjumlah 25 orang, namun tidak menutup kemungkinan setiap satu kontingen berisikan 50 orang.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *