May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Ikuti Musrenbang RKPD 2025 Di Kecamatan Marangkayu

1 min read

Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Musrembang RKPD 2025 Kecamatan Marangkayu, Kukar dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan ekonomi.

Camat Marangkayu H.A.R. Ambo Dalle mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan sangat penting untuk membuka akses dan mendorong kegiatan ekonomi masyarakat.

“Selain itu, pengembangan ekonomi kerakyatan juga menjadi fokus utama dalam Musrenbang ini,” paparnya.

Selain itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan bahwa Musrenbang ini merupakan bagian penting dari proses perencanaan pembangunan daerah.

“Melalui Musrenbang, diharapkan tercipta kesepahaman dan komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan di Marangkayu,” tuturnya.

Arianto menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur dan ekonomi sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kami berharap program yang dihasilkan dari Musrenbang ini dapat segera direalisasikan dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Marangkayu,” harapnya.

Musrenbang RKPD Kukar tahun anggaran 2025 tersebut dihadiri oleh DPMD Kutai Kartanegara, Anggota DPRD Provinsi Kaltim Dapil Kutai Kartanegara, Anggota DPRD Kab. Kutai Kartanegara Dapil III, Bappeda Kab. Kutai Kartanegara, Seluruh OPD Kukar, seluruh Kepala Desa Marangkayu, unsur organisasi, Danramil Marangkayu, Kapolsek Marangkayu, tokoh perempuan, dan perusahaan yang ada di Kecamatan Marangkayu.

Musrenbang yang digelar membahas usulan prioritas tahun 2025 dan kegiatan Musrenbang ini menjadi sarana yang efektif untuk menjembatani Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk mendesign program sesuai kebutuhan. Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat kecamatan.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *