May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Pemkab Kukar Salurkan Bantuan Pangan untuk 1.254 Keluarga di Tenggarong

1 min read

Bupati Edi Damansyah didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di halaman Kantor Kecamatan Tenggarong.

Infoalima.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan pangan kepada 1.254 keluarga di Kecamatan Tenggarong. Bantuan ini merupakan bagian dari program Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem 2024 termin I.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Edi Damansyah didampingi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di halaman Kantor Kecamatan Tenggarong pada Sabtu (24/2/2024).

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat miskin di Kukar,” kata Edi.

Edi menjelaskan, bantuan pangan ini terdiri dari beras, sarden, kornet, minyak goreng, dan telur.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat miskin di Tenggarong,” ujarnya.

Kepala DPMD Kukar Arianto menambahkan, bantuan ini diberikan kepada keluarga yang terdaftar dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Data P3KE ini merupakan data yang valid dan terverifikasi sehingga bantuan ini tepat sasaran,” kata Arianto.

Penyaluran bantuan pangan di Tenggarong diharapkan dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di Kukar. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin di Kukar.

Bantuan pangan P3KE diberikan kepada 80 orang penerima di 13 kelurahan/desa meliputi anak terlantar, yatim piatu, difabel intelektual, disabilitas, disabilitas anak, disabilitas fisik, disabilitas fisik-celebral palsy, disabilitas fisik-eks kusta, fisik lumpuh, mental, autis, lanjut usia, piatu terlantar, sensorik-netra dan sensorik rungu.

Adapun bantuan pangan setiap satu paketnya berisi beras kemasan 5 kilogram yang setara 2 sak, sarden dua kaleng, kornet dua kaleng, minyak goreng 1 liter dua pouch dan telur.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *