May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemindahan Pelabuhan Samarinda ke Palaran, Subandi : Ini Memang Perlu Terealisasi

1 min read

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Muhammad Subandi.

Infoalima.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Muhammad Subandi menyebutkan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memindahkan Pelabuhan Samarinda ke pelabuhan baru di Palaran memang perlu terealisasi.

Menurut Subandi, sudah tidak layak lagi jika ada pelabuhan di tengah-tengah Kota, ditambah dengan semakin hari jumlah masyarakat maupun pendatang semakin banyak.

“Kami sebagai perwakilan masyarakat Kota Tepian mendukung atas rencana tersebut. Mengingat, perlunya perubahan tata kelola pembangunan,” ungkap Subandi, Selasa (20/2/2024).

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa perpindahan Pelabuhan Samarinda ini merupakan upaya guna meningkatkan keindahan kota dan mengurai kemacetan yang ada di sekitar pelabuhan selama ini.

“Pemindahan ini juga karena untuk arus barang dan penumpang di tengah kota itu tidak nyaman lagi, apalagi macetnya yang membuat tidak nyaman,” ujarnya.

Harapannya, pemindahan pelabuhan Samarinda ke Palaran bisa menjadi katalis pertumbuhan ekonomi Kota Samarinda dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ADV/DPRDSAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *