May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Hadiri Program 50 Juta per RT Kukar Di Kecamatan Marangkayu

1 min read

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Kecamatan Marang Kayu.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mendampingi Bupati Kukar menjalankan program pembangunan berbasis RT dengan bantuan dana 50 juta rupiah per RT di Kukar diharapkan dapat menjadi langkah menuju Kecamatan Marangkayu yang lebih berdaya, sejahtera, dan berbahagia.

Bupati Edi Damansyah mengatakan, program ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Ia berharap program ini dapat mendorong masyarakat untuk berinisiatif dan aktif dalam membangun lingkungannya.

“Program ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk berinisiatif dan aktif dalam membangun lingkungannya,” kata Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kukar, Arianto mengatakan program pembangunan berbasis Rt, Teknologi HP Android Kukar Idaman, adalah langkah menuju Kecamatan Marangkayu yang lebih berdaya, sejahtera dan berbahagia.

“Saya berharap apa yang sudah diberikan melalui program bantuan 50 juta per rt berdampak positif bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing dan terus lakukan layanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam melakukan pendataan dan terus update data warga prasejahtera,” kata Arianto.

Program Rp 50 juta per RT sebagai salah satu program dedikasi dan komitmen mewujudkan KUKAR IDAMAN yakni memberikan anggaran Rp.50 juta per RT yang dialokasikan melalui kebijakan Bantuan Keuangan Kepada Desa (BKKD).

Hal tersebut ditetapkan melalui PERBUP Nomor 63 Tahun 2021, dengan tujuan untuk memberikan porsi kebijakan berskala sub urban Rukun Tetangga (RT) dalam mengatur pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan di lingkungannya yang terintegrasi dengan pembangunan desa/kelurahan dan Pemerintah Kabupaten.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *