May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar : HP Android Bantu RT Layani Masyarakat Lebih Baik

1 min read

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Kecamatan Marang Kayu.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Bupati Kukar, Edi Damansyah memberikan bantuan HP Android kepada para ketua RT di Kecamatan Marang Kayu. Bantuan ini diharapkan dapat membantu RT dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

“Dengan adanya HP Android ini, diharapkan para ketua RT dapat lebih mudah dalam melayani masyarakat,” kata Edi Damansyah, Minggu (4/2/2024).

Edi Damansyah menjelaskan, HP Android ini dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan kependudukan, seperti pembuatan KK, KTP, dan Akte Lahir. Hal ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Selain itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan HP Android ini juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan perangkat desa dan pemerintah daerah.

“Program pemberian HP Android kepada RT ini akan terus dilanjutkan ke seluruh wilayah Kukar. Saya berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Arianto.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antara RT dan pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah di wilayahnya.

Ini merupakan program Kukar Idaman dari Bupati dan Wakil Bupati Kukar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di setiap desa.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *