May 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

46 Putra Terpilih Bumi Mulawarman Naik Pangkat Menjadi Sersan Dua

1 min read

Infoalima.com, Banjarbaru – Upacara Penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Bintara Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) tahun 2023 dilaksanakan di Lapangan Kejuruan Rindam VI/Mulawarman, Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan. (29/01)

Dalam upacara penutupan ini, diketahui sebanyak 46 orang siswa dinyatakan telah selesai mengikuti Program Studi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD.

Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayor Jenderal (Mayjen) Tri Budi Utomo mengatakan,” Para siswa telah mengikuti pendidikan sejak 12 September 2023 sampai 29 Januari 2024, yang dalam pelaksanaannya terbagi menjadi 2 tahap.”

Ia melanjutkan,” Tujuan dari pendidikan tersebut untuk mencetak para Bintara TNI AD yang bisa menjadi penghubung antara prajurit dan perwira.”

Selain itu, Mayjen Tri Budi Utomo juga mengatakan, bahwa jika para Bintara TNI AD ini disiapkan mengabdi kepada bangsa dan negara.
“Mereka disiapkan menjadi tulang punggung satuan-satuan untuk mengoperasionalkan pasukan yang ada di Angkatan Darat seluruh wilayah di Indonesia,” terangnya.
Pangdam VI/Mulawarman berpesan, bahwa para Bintara TNI AD yang sudah dilantik hari ini agar bisa mentaati dan menjaga sumpah prajurit yang telah diucapkannya.

Sumpah prajurit itu diantaranya berbakti kepada Nusa Bangsa, tunduk pada hukum dan memegang teguh sikap disiplin keprajuritan, taat kepada atasan, dan tidak membantah perintah atau putusan.
“Saya minta semua itu agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(Pendam VI/Mlw)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *