May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Persiapkan Diri ke Papua, Yonif 614/RJP Gelar Latihan Berat di Malinau

1 min read

Latihan Prajurit Yonif 614/Rjp.

Infoalima.com, Bulungan – Kegiatan latihan bagi TNI merupakan ruh profesi yang harus selalu terpelihara. Dalam konteks itu Prajurit Yonif 614/Rjp melaksanakan latihan tingkat tim. Latihan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan Program Latihan Persiapan Operasi Papua yang diselenggarakan oleh Komandan Brigade Infantri 24/BC, Kolonel Inf Teguh Wiratama, dalam rangka menyiapkan Yonif 614/Rjp utk berangkat tugas operasi ke Wilayah Papua Selatan. (25/01)

Di bawah pengendalian Komandan Latihan Kolonel Inf Raden Uca Musa Haris, latihan tersebut dilaksanakan selama 21 hari, dimulai tanggal 3 sampai dengan 23 Januari 2024 di Desa Salap, Kecamatan Malinau Utrara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Desa Salap ini merupakan daerah latihan yang menyerupai daerah di mana para prajurit akan bertugas nantinya, yaitu di Papua Selatan.

Kolonel Inf Raden Uca Musa Haris, memuji semangat dan loyalitas para Prajurit Yonif 614/Rjp selama latihan,”Selaku Komandan Latihan, saya merasakan aura semangat dan loyalitas prajurit-prajurit Raja Pandita, dengan medan latihan yang cukup berat dan cuaca hampir tiap hari hujan, mereka tetap berupaya menyelesaikan setiap materi latihan yang diberikan.” Ditambahkan,”Luar biasa, semoga semangat dan loyalitas tersebut menjadi kunci sukses dan keberhasilan dalam tugas operasi di Papua.”

Latihan Tingkat Tim ini diikuti oleh 450 prajurit yang nantinya akan terpilih melaksanakan tugas operasi di Kabupaten Asmat, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan yang nantinya akan di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 614/Raja Pandhita, Mayor Inf Ardiansyah. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *