May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bus Sekolah Idamanku, DPMD Hadiri penyerahan Bus di Desa Rapak Lambur

1 min read

Bus Sekolah Idamanku", sebuah program bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kukar.

Infoalima.com, Tenggarong – Di Desa Rapak Lambur, Kutai Kartanegara, sebuah harapan baru muncul untuk dunia pendidikan. Harapan itu datang dalam bentuk “Bus Sekolah Idamanku”, sebuah program bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kukar.

Bagi siswa-siswi di Desa Rapak Lambur, bus sekolah ini bukan hanya sebuah kendaraan. Bus ini adalah simbol perhatian pemerintah terhadap pendidikan di daerah terpencil. Bus ini juga menjadi harapan baru untuk mereka agar dapat menempuh pendidikan dengan lebih mudah dan nyaman.

Kehadiran bus sekolah ini diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar siswa-siswi di Desa Rapak Lambur.

Selain itu, diharapkan bus ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di desa tersebut dan memberikan kesempatan yang sama bagi anak-anak di Desa Rapak Lambur untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Bus sekolah ini bukan hanya sebuah kendaraan, tapi juga harapan baru untuk pendidikan di Desa Rapak Lambur.” ujar Muhammad Yusuf.

Kemudian, Kepala DPMD Kukar  Arianto menambahkan, bantuan Bus Sekolah ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Kukar terhadap pendidikan.

Ia mengatakan bahwa selama ini, banyak anak-anak di desa-desa terpencil yang kesulitan untuk mendapatkan akses pendidikan karena jarak sekolah yang jauh dan kondisi jalan yang tidak memadai.

“Penyerahan Bus Sekolah ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Kukar terhadap pendidikan. Hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Kukar serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar.” kata Arianto.

Dengan adanya bantuan Bus Sekolah ini, diharapkan anak-anak di Desa Rapak Lambur dapat lebih mudah dan cepat untuk pergi ke sekolah.

Hal ini tentunya akan meningkatkan semangat belajar mereka dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kukar.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *