May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Bupati Serahkan Handsprayer ke Petani Desa Margahayu

2 min read

Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan langsung bantuan Handsprayer.

Infoalima.com, Tenggarong – Sebanyak 150 handsprayer bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan dapat mendorong para petani di Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, untuk meningkatkan produksi pertaniannya.

Bupati Kukar Edi Damansyah yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam mengendalikan hama dan penyakit tanaman, sehingga produksi pertaniannya bisa meningkat,” kata Edi Damansyah pada Jumat (12/1/2024).

Edi Damansyah menambahkan, pemerintah daerah juga akan terus memberikan dukungan kepada para petani di Desa Margahayu, seperti bantuan benih padi, pupuk, dan alat mesin pertanian (alsintan).

“Kami juga akan memberikan pelatihan kepada para petani agar mereka bisa meningkatkan kualitas hasil panennya,” ujarnya.

Kepala Desa Margahayu, Suparjo, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini kami bisa lebih mudah dalam mengendalikan hama dan penyakit tanaman, sehingga diharapkan produksi pertanian kami bisa meningkat,” kata Suparjo.

Suparjo menambahkan, bantuan handsprayer ini sangat bermanfaat bagi para petani, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Biasanya di musim hujan, hama dan penyakit tanaman lebih mudah menyerang. Dengan handsprayer ini, kami bisa lebih mudah untuk melakukan penyemprotan pestisida,” terangnya.

Tentu saja, bantuan ini tak luput dari kinerja DPMD Kukar. Bahkan DPMD Kukar sebagai perpanjangan tangan Pemkab Kukar akan terus memberikan dukungan kepada para petani di Kukar.

“Program atau bantuan ini akan terus dilakukan. Sehingga para petani di seluruh desa di Kukar bisa memiliki hasil panen yang berkualitas dan bagus,” ungkap Arianto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar.

Pada Acara tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, OPD lain yang terkait, Camat, Lurah dan Masyarakat Petani di Desa Margahayu.

(ADV/DPMD Kukar)

 

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *