May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Panglima Kodam VI/Mlw Meresmikan Bangunan Baru Markas Komando Distrik Militer 1004/Ktb

2 min read

Pangdam VI/Mlw Resmikan Gedung Baru Makodim.

Infoalima.com, Kotabaru – Wilayah teritorial Kodam VI/Mulawarman yang sangat luas mencakup 3 provinsi yang terhampar dari ujung utara hingga selatan Pulau Kalimantanan. Untuk itu Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo terus membagi waktunya untuk melaksanakan kunjungan kerja, kali ini beliau berkunjung ke Kalimantan Selatan tepatnya ke Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan. (30/12)

Kunjungan kerja Pangdam VI/Mlw kali ini untuk meresmikan gedung baru salah satu Komando Distrik Militer (Kodim) yang berada di teritorial Korem 101/Antasari yaitu gedung Markas Kodim 1004/Kotabaru.

Markas Kodim 1004/Kotabaru yang merupakan bangunan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kota Baru ini berada di Jl. M. Alwi, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru yang sebelumnya berada di Jalan Yakut Nomor 19, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Seperti yang di sampaikan Pangdam saat membacakan amanatnya, “Pembangunan Gedung Kodim 1004/Kotabaru ini merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru yang dibiayai menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR), dibangun diatas tanah dengan luas bangunan 43×24 m², dengan dua tingkat yang akan digunakan sebagai gedung perkantoran.”

Sebelumnya Pangdam mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan gedung baru Makodim 1004/Kotabaru.

Dalam amanatnya Pangdam menambahkan, “Dengan diresmikannya Makodim 1004/Kotabaru, saya berharap kepada Dandim 1004/Kotabaru beserta jajarannya, agar selalu meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan juga Polri serta senantiasa memelihara kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan kita di wilayah ini benar-benar dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif.”

Dengan situasi yang aman dan kondusif, maka program Pembangunan di Kabupaten Kotabaru akan berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan seluruh warga di Kabupaten Kotabaru.

Dalam amanatnya, Pangdam juga berharap kepada pejabat dan seluruh personel Kodim 1004/Ktb agar tetap menunjukkan semangat juang, militansi dan menampilkan kinerja yang prima dan saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat di sekitar satuan, karena TNI pada hakekatnya adalah Tentara yang berasal dari rakyat, dan berjuang untuk rakyat.

“Semoga dengan adanya fasilitas yang
bagus ini, dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan semangat bekerja, dan tentunya ini menjadi tanggung jawab seluruh anggota Kodim 1004/Kotabaru untuk secara bersama-sama merawat dan memelihara fasilitas tersebut, sehingga dapat memberikan nilai manfaat secara optimal dan memiliki usia pakai yang lama,” tegas Pangdam VI/Mlw.

Dalam kegiatan tersebut terdapat penandatanganan Prasasti gedung Makodim 1004/Ktb dan pengguntingan bunga rangkai serta peninjauan gedung Makodim Baru oleh Pangdam VI/Mulawarman yang didampingi oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P., Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru dan Pimpinan PT. STC. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *