May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

MTQ Tingkat Kabupaten Ke-44 Resmi Dibuka Bupati Kukar

1 min read

Suasan pembukaan MTQ Kabupten Ke-44 di Kota Bangun Darat.

Infoalima.com, TENGGARONG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Ke-44 yang digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat Resmi dibuka oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. Pembukaan kegiatan ini terpusat di Lapangan Sepakbola Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Jumat (10/11/23) malam.

Dalm kesempatan ini, Edi mengatakan penyelenggara MTQ merupakan bagian dari upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Dalam memberikan ruang dan kesempatan bagi para tahfiz kuraan di Kukar untuk mengasah kemampuan.

Sekaligus juga untuk melihat, sejauh mana pelaksanaan pengembangan dan pembinaan tilawatil quran di wilayah kecamatan. Sehingga pada momen MTQ ini, 20 kecamatan yang mengikuti cabang lomba bisa mengevaluasi sampai dimana capaian yang telah diraihnya.

“Kecamatan yang pembinaan baik itu pasti akan mencapai prestasi yang terbaik pula,” katanya.

Edi juga menyampaikan pesan kepada seluruh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan. Bahwa MTQ bukan hanya sekedar gelaran rutin yang bersifat seremonial, tapi sebagai ajang pembuktian untuk mengukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ.

“LPTQ itu punya peran yang besar untuk mendorong dan mengembangkan pembinaan tilawatil quran didaerahnya,” sambung Edi.

Apalagi, Kabupten Kukar memiliki prestasi yang sangat gemilang di MTQ tingkat Provinsi. Dimana Kukar sukses menjadi Juara umum MTQ tingkat Provinsi selama 6 tahun beruntun.

“Untuk itu, kita harus konsisten dalam melakukan pembinaan Tilawatil quran di kukar. Agar prestasi yang telah kita raih selama ini bisa terus kita pertahankan,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *