May 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

246 Pesilat Ikuti Gelar Kejuaraan Pencak Silat Se-Kaltim Besutan Dispora dan IPSI Kukar

1 min read

Suasana gelaran kejuaraan pencak Silat se-Kaltim di Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar, menggelar kejuaraan Pencak Silat Championship se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Kejuaraan ini diikuti oleh 246 pesilat dari berbagai Kabupten Kota di Kaltim ini, terbagi dalam tiga kelas tanding di antaranya pra junior, junior, dan senior. Dilaksanakan di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang sejak 8-12 November 2023.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni menyambut baik atas terlaksananya kejuaraan ini. Menurutnya kejuaraan ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan kemampuan para pesilat. Juga sebagai ajang membina bibit-bibit pesilat muda yang ada di Kukar.

Ia menyebut, sangat jarang kegiatan pencak silat tingkat kabupaten/kota bisa diikuti oleh seluruh pesilat se-Kaltim. Untuk itu, pihaknya juga berkomitmen untuk terus mensupport seluruh kegiatan IPSI Kukar, guna memberikan yang terbaik bagi pencak silat Kukar.

“Biasanya hanya kejuaraan pencak silat itu di Kaltim, hanya Popda, Porprov dan lain-lain, tapi kali ini IPSI Kukar bisa gelar untuk se-Kaltim,” ucap Ali, Kamis (9/11/2023).

Ia juga turut mengapresiasi pembinaan yang selama ini dilakukan oleh pemgurus IPSI Kukar. Katanya,sejauh ini proses pembinaan yang telah dilakukan oleh IPSI Kukar sangat luar biasa. Bahkan, belum lama ini IPSI Kukar telah meraih juara umum di ajang Porprov Berau 2022 lalu.

Ia juga berharap, IPSI Kukar dapat terus meningkatkan proses pembinaan dan pelatihan, agar terus dapat meningkatkan prestasinya di tingkat nasional bahkan internasional. “Ke depan proses pembinaan agar terus ditingkatkan agar meraih prestasi terbaik,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *