May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kabar Gembira, Jaringan Listrik 24 Jam Akan Segera Hadir di Desa Melingang

2 min read

Ilustrasi jaringan listrik di Desa Melintang.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Desa Melintang, Kecanatan Muara Wis. Tidak lama lagi Masyarakat disana akan menikmati aliran listrik 24 jam dari PLN.

Menanggapi hal ini, Camat Muara Wis, Fadli Annur turut menyampaikan rasa syukur dan kebahagiannya. Menurutnya, hal serupa juga pasti dirasakan oleh seluruh penduduk Desa Melintang.

Penantian warga untuk menikmati listrik 24 jam akhirnya terwujud dengan mulai tersambungnya jaringan listrik dari Sistem Kelistrikan Kaltim ke Desa Melintang. Pemasangan jaringan listrik ini ditargetkan rampung sebelum akhir tahun 2023.

“Alhamdulillah warga kami sangat senang sekali dan bersyukur atas masuknya penerangan kampung dengan pemasangan jaringan PLN di wilayah yang terbilang sangat jauh dari perkotaan,” katanya, Selasa (7/11/2023).

Menurut Fadli, akses jalan di Desa Melintang saat ini sudah tersedia, sehingga memudahkan akses pemasangan jaringan listrik ke wilayah tersebut. Setidaknya, jaringan listrik 24 jam ini akan dinikmati oleh 512 Kepala Keluarga (KK) di Desa Melintang yang terdiri dari laki-laki 971 orang, wanita 833 orang.

Hal ini pun memudahkan mereka. Sebab, sebelumnya warga Desa Melintang hanya menikmati aliran listrik selama 6 jam, mulai pukul 6 sore hingga 12 malam. Aliran listrik itu pun berasal dari diesel yang dikelola oleh Pemerintah Desa. Setiap rumah lun dikenakan biaya iuran sebesar Rp300 ribu per bulan agar bisa menikmati aliran listrik.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harapnya.

Sementara itu Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda Pundhi Nugrohojati, mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kertanegara. Apresiasi tersebut disampaikan atas sinergi dan support yang diberikan dalam mengiringi perjuangan PLN dalam melistriki masyarakat Kutai Kertanegara.

Pundhi juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Kedang Murung atas beroperasinya listrik 24 jam.

“Setelah penerangan di desa Melintang, diharapkan dapat menyambungkan lagi ke Dusun Kuyung yang sampai saat ini juga belum teraliri listrik,” harapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *