May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemkab Kukar Terima Dua Penghargaan Dari KemenkopUKM

1 min read

Sekkab Kukar, Sunggono Saat menerima pemghargaan dari KemenkopUKM.

Infoalima.com, Tenggarong – Pemerintah Pusat kembali menghadiahkan dua penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini, dua penghargaan yang diberikan untuk Pemkab Kukar adalh peringkat terbaik kategori nilai transaksi Produk Dalam Negeri (PDN) terbesar tingkat kabupaten, dan peringkat terbaik kategori nilai transaksi UMK terbesar tingkat kabupaten.

Pemghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenkopUKM) RI, Teten Masduki dan diterima secara langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, di Ballroom Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023).

Penyerahan anugerah pengadaan tahun 2023 ini, dirangkai dengan rapat koordinasi (Rakor) Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2023. Dengan mengusung tema “Tranformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”.

Atas dua penghargaan sekaligus, yang diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait dengan program UMKM yang bisa dialokasikan dalam kegiatan pembangunan pada Pemkab Kukar ini, Sunggono mengucap syukur.

“Ini merupakan hasil kerja bersama kita antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan barang dan jasa yang sudah bisa mengkondisikan membantu semua pihak supaya bisa bersinergi,” kata Sunggono.

Ia berharap, dengan perolehan penghargaan ini ke depan bisa memberikan manfaat besar bagi pengusaha dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta semua produk lokal terus berkembang.

“Sehingga pada saatnya semua prodok yang kita gunakan dalam pembangunan ekonomi daerah itu semuanya mengacu pada prodak lokal kita semuanya,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *