May 23, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Komitmen Rendi Solihin Berikan Ruang Untuk Penyandang Disabilitas di Kukar

1 min read

Suasana penyandang disabilitas di Kukar yang mendapat ruang di publik.

Infoalima.com, TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin berkomitmen untuk terus memberikan kepedulian terhadap penyandang disabilitas di Kukar. Baik dari segi pemenuhan hak-hak dan penydiaan ruang ditengah masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, untuk menyediakan ruang bagi penyamdang disabilitas. Ditunjukan dengan menyediakan lokasi yang ramah bagi penyandang disabilitas, saat menyaksikan konser Kukar Land Festival pada September lalu.

Selain itu, para penyandang disabilitas juga turut diundang dalam upacara Hari Sumpah Pemuda, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu.

Pemerintah tidak hanya mengundang penyandang disabilitas dalam setiap acara, tetapi juga memberikan dukungan yang lebih lanjut. Bahkan Rendi telah menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar, untuk melakukan pendataan penyandang disabilitas di Kukar. Terutama mereka yang memiliki kemampuan khusus, baik di bidang olahraga atau wirausaha.

“Memang sudah ada beberapa (disabilitas) di kecamatan yang memiliki prestasi. Sebab itu harus kita dukung dan berkembang bersama,” tambah Rendi Solihin, Jumat (3/11/2023).

Rendi menyadari bahwa, Kukar memiliki beberapa atlet yang berprestasi di ajang paralimpik. Bahkan mereka mampu bersaing di kancah nasional. Begitu juga dengan penyamdang disabilitas yang memilin untuk berwirausaha.

Rendi mengatakan, Pemkab kukar siap memberikan dukungan. Ia berjanji bahwa pemerintah akan berkoordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memfasilitasi usaha mereka. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *