May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sunggono Dorong Pengurus LPTQ Kecamatan Segera Hadirkan Baitul Quran

2 min read

Sekkab Kukar, Sunggono.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) benar-benar serius melakukan pembinaan terhadap terhadap para qori dan qoriah. Berkat keseriusan tersebut, Kukar sukses sabet gelar juara umum gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) selama enam tahun beruntun.

Rentetan prestasi yang sangat gemilang ini, bahkan tidak menjadikan Pemkab Kukar berpuas diri dan menyurutkan semangat pembinaan para hafidz. Sebaliknya justru Pemkab Kukar semakin termotivasi untuk terus mempertahankan gelar tersebut.

Bahkan, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kukar. Meminta seluruh pengurus LPTQ di tingkat kecamatan untuk segera membentuk Rumah Quran atau Baitul Quran.

Tujuannya jelas, agar dapat memberikan pembinaan dan pelatihan secara intens kepada para pemuda yang ada dimasing-masing kecamatan.

“Disitulah wadah untuk pencarian bakat bagi putra-putri kita menjadi qori, qoriah, hafidz, dan hafidzoh mempersiapkan secara dini sebagai peserta MTQ,” kata Sunggono, Kamis (2/11/2023).

Ia mengatakan, pemerintah kecamatan dapat bersinergi dengan seluruh pihak, termasuk seluruh pemerintah desa. Selain itu, Sunggono juga berharap, seluruh pemerintah kecamatan dapat menggelar MTQ tingkat Kecamatan setiap tahun. Hal ini dinilai perlu untuk terus menjaring bibit-bibit muda, yang nantinya akan diikutkan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten.

“Hal ini dirasakan memang sulit tetapi pasti bisa, selagi ada kemauan yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi LPTQ,” serunya.

Selain itu, ia meminta para pengurus LPTQ kecamatan terus meningkatkan program pembinaan dan pelatihan para pemuda. Agar tetap semangat dalam mengasah kemampuan dari waktu ke waktu.

“Pembinaan tidak hanya dilakukan pada saat mau MTQ saja, namun tolong dibuatkan kurikulum pembinaan peserta MTQ secara berkelanjutan,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *