May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Nelayan Muara Badak Terima 13 Perahu Fiber dan 2 Juta Bibit Udang Windu Dari Wakil Bupati

1 min read

Suasana Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Saat menyakurkan bantuan kepada nelayan yang berlangsung di kawasan Pelabuhan Toko 5.

Infoalima.com, TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, kembali menyalurkan secara langsung. Bantuan bagi pra nelayan yang berada di Kecamatan Muara Badak. Penyaluran bantuan ini berlangsung di kawasan Pelabuhan Toko 5, beberapa waktu lalu.

Kali ini, bantuan yang diserahkan Rendi Solihin diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, berupa 13 Perahu Fiber dan 2 juta bibit udang windu. Bantuan ini diberikan kepada kelompok pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan lanjutan dari program 25 ribu nelayan produktif yang masuk dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Ini juga untuk menciptakan kemandirian bagi masyarakat, terlebih memang potensi perikanan kita juga cukup besar, sayang jika kita tidak di maksimalkan,” kata Rendi.

“Program ini akan kita lanjutkan hingga 2024 nanti. Masih banyak bantuan yang akan kita berikan, sekarang masih dipetakan kebutuhan yang diperlukan masyarakat dan ini merupakan pelaksanaan RPJMD Kukar Idaman,” begitu sambungnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Kapitan Muda, Mistan, bersyukur atas perhatian Pemkab Kukar terhadap masyarakat, khsusunya bagi nelayan. Perhatian pemerintah itu dinilai sangat berarti bagi para nelayan.

“Bantuan perahu tentunya akan kita gunakan sebaik mungkin untuk mencari ikan maupun aktivitas lainnya,” kata Mistan.

Ia pun berharap bantuan dari pemerintah tak berhenti pada pemberian perahu dan bibit udang saja, namun berkelanjutan sesuai dengan yang dibutuhka oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan tahun depan ada lagi bantuan,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *