May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Stunting Masih Jadi Fokus Utama Pemkab Kukar, Dinkes Bakal Lakukan Gerakan Minum TTD

1 min read

Ilustrasi penanganan stunting di Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pengentasan stunting masih menjadi fokus Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Dalam beberap tahun terakhir, Pemkab getol mendorong angka percepatan pengentasan stunting di Kukar, Selasa (31/10/2023).

Kepada Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Leni Astuti mengungkapkan. Untuk mengurangi kasus stunting di Kukar, pihaknya sedang melakukan program yang menyasar kepada anak-anak hingga remaja dengan gerakan rajin mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD).

Hal ini dilakukan dengan harapan, mampu mengurangi potensi kelahiran bayi dengan keadaan stunting. Selain itu, ia menjelaskan, pihaknya juga sedang fokus menjalankan program aksi gizi yang dilakukan dibeberapa sekolah di Kukar.

“Program itu bergerak dan di sosialisasi kepada para remaja, seperti aksi olahraga bersama, makan bersama dan minum tablet tambah darah secara bersama sama” kata Leni.

Program ini kata Leni, terus berjalan dan rutin digelar setiap hari Jumat di benerapa sekolah yang ada di Kukar. “Tahun lalu kita sudah melakukan program ini di MTS, SMP 2 dan di MAN Kota Tenggarong,” ujarnya.

Tidak hanya sampai di situ, Leni mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan program serupa yang akan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). Yaitu dengan melaksanakan kegiatan minum TTD serentak di Kukar.

“Harapannya dengan adanya program ini, seperti ini yang dilakukan kepada para remaja di Kukar dapat memperbaiki kasus stunting,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *