May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Himbau Pemuda, Untuk Manfaatkan Program KKI Dalam Pengembangan Usaha

1 min read

Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kehadiran Kredit Kukar Idaman (KKI) dinilai sebagai solusi strategis bagi para pemuda yang ingin mulai mengembangkan usaha. Program ini dirasa strategis sebagai tidak lanjut atas serentetan pelatihan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kanupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (31/10/2023).

Diketahui, Pemkab Kukar melalui Dians Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, kerap menggelar pelatihan kewirausahaan yang menyasar para pemuda di 20 kecamatan di Kukar. Bupati Kukar, Edi Damansyah menegaskan. Pemkab telah memberikan akses permodalan bagi pemuda yang ingin mengembangkan usaha melalui program KKI.

“Ada kredit yang diberikan oleh pemerintah. Kredit untuk pelaku usaha kecil menengah,” ungkap Edi.

Program KKI yang telah diluncurkan oleh Pemkab Kukar tersebut, lebih mudah diakses oleh para pemuda yang ingin terjun di dunia usaha. Sebab, program KKI tak menggunakan agunan dan tanpa bunga pinjaman. Untuk diketahui, program ini merupakan merupakan yang perdan di Kalimantan Timur (Kaltim).

Edi turut menyampaikan, tujuan dari hadirnya program ini adalah untuk mempercepat roda perputaran ekonomi khususnya para pelaku UMKM. Untuk itu, Edi mengimbau kepada generasi muda untuk tak resah persoalan permodalan ketika ingin membuka usaha baru.

“Kami pastikan para pemuda yang telah dilatih oleh Pemkab Kukar mampu untuk membuka usaha dengan akses permodalan melalui program KKI,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *